Profil Pamela Ware - Atlet Lompat Indah Kanada

Biografi Profil Pamela Ware - wikipedia - Atlet Lompat Indah KanadaPamela Ware yang lahir 12 Februari 1993 adalah seorang penyelam Kanada. Dia saat ini bermitra dengan Jennifer Abel untuk penyelaman yang disinkronkan. Ware memiliki dua medali perunggu dari Kejuaraan Akuatik Dunia 2013 di mana ia menang dalam acara 3 m sinkron dengan Abel dan serta perunggu individu di 3 m. Dia juga peraih medali perak di loncatan 3 m di Pan American Games 2015, finis kedua setelah Abel.

Pamela Ware atlet lompat indah asal Kanada menjadi viral usai mendapatkan poin 0 di Olimpiade Tokyo 2020. Pelompat indah itu melakukan kesalahan besar sehingga gagal mendapatkan poin di laga semifinal lompat 3 meter putri. Dalam videonya di Instagram, Pamela mengatakan kronologi saat dia gagal melakukan lompatan indah tersebut. "Aku sangat siap berkompetisi tapi aku melakukan kesalahan dan itu bisa terjadi pada siapapun. Sayangnya, aku melakukannya di waktu yang salah," kata Pamela di unggahannya.

Kendati demikian, Pamela mengaku bangga pada dirinya sendiri usai kejadian dalam Olimpiade Tokyo membuatnya langsung menjadi sorotan. "Aku akan bilang kalau aku tetap bangga pada diriku memang itu sangat sulit tapi sebenarnya beginilah posisi kami saat ini ketika berkompetisi. Aku sangat berharap kalau kalian bisa terbiasa melihatku gagal bukan selalu menang," paparnya. "Aku tak akan menyerah, apa yang terjadi dalam kompetisi ini tak serta membuatku menyerah begitu saja," pungkasnya.

Ware berkompetisi di Canada Games 2009 di mana dia memenangkan dua medali emas individu sebagai pesaing untuk Quebec. Dia memenangkan perangkat keras internasional utama pertamanya ketika dia memenangkan perunggu bersama dengan mitra Abel di Kejuaraan Dunia 2013. Dia selanjutnya memenangkan medali perunggu keduanya dalam kompetisi solo 3 m, dengan rekor pribadi terbaik 350,25, rekan setimnya Abel finis di urutan ke-5. Ware berkompetisi di Olimpiade 2020. Di loncatan 3 meter, dia membatalkan penyelamannya dan mendaratkan kakinya terlebih dahulu, mendapatkan skor nol dan menyingkirkannya dari final. Dia mengatakan dia menghindari cedera dengan membatalkan menyelam setelah keluar dari ritme.