Peter Crouch - Pemain Sepak Bola Inggris

Biografi Peter Crouch Pemain Sepak Bola InggrisPeter James Crouch (lahir di Macclesfield, Cheshire, Inggris, 30 Januari 1981; umur 38 tahun) adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang kini memperkuat Burnley. Dia sempat bermain tim nasional Inggris. Crouch sebelumnya pernah memperkuat Queens Park Rangers, Portsmouth, Aston Villa, Norwich City, Southampton, Liverpool, Portsmouth, Tottenham Hotspur, dan Stoke City.

Pada 31 Agustus 2011, Peter Crouch bergabung ke Stoke City dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer £12 juta untuk masa kontrak empat tahun. Ia mengatakan bahwa mantan rekan satu timnya di Tottenham, Jonathan Woodgate memberikan pengaruh besar dalam keputusannya bergabung ke Stoke City. Crouch membela timnas Inggris sejak tahun 2005 dan membuat debut saat pertandingan persahabatan menghadapi Kolombia. Ia juga tergabung dalam tim yang bermain di Piala Dunia 2006 dan Piala Dunia 2010.

Setelah dua dekade lebih berkarier, Peter Crouch mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola. Si Robot memutuskan gantung sepatu. Crouch mengumumkan masa pensiunnya di Twitter. Keputusannya diambil kendati terus dirumorkan masih lanjut bermain. "Setelah banyak pertimbangan pada musim panas ini, saya memutuskan pensiun dari sepakbola. Permainan kita yang luar biasa ini telah memberi saya segalanya. Saya sangat bersyukur untuk semua yang telah membantu saya meraihnya dan membuat saya bertahan untuk waktu yang lama," tulisnya di akun @petercrouch.